Wednesday, December 28, 2011

Cara Edit Template Blog Agar SEO Friendly

Cara mengedit template blog agar SEO friendly,Tips edit template Blog supaya lebih SEO Friendly,Mengedit Template Blogspot agar SEO friendly,Edit tempate blogger agar lebih SEO | Nah,langsung saja bagaimana cara agar template kita agar lebih SEO banyak cara yang bisa kita tempuh,kali ini saya akan urutkan dari yang terpentinTautang dahulu.dan perlu diingat tutorial edit template agar SEO friendly ini adalah versi delpid. Jadi jadikan referensi saja untuk apa yang kamu yakini,karena bagaimanapun tehnik-tehnik SEO yang ada belum tentu benar juga adanya.

Cara Edit Template Blog SEO Friendly

Tips agar template blog lebih SEO friendly sebagai berikut:
  1. Buatlah template blog kamu seringan mungkin,karena menurut survey,mesin pencari lebih ramah pada template yang loadingnya cepat.Ukur seberapa berat blog kamu juga.

  2. Edit Meta title blog kamu pada meta title yang bisa menghindari duplikat kontent.untuk tutorialnya kamu bisa baca disini.

  3. Pasang meta tag pada template blog kamu,untuk cara pasang meta tag otomatis kamu bisa juga baca artikel saya yang dahulu yaitu di cara memasang meta tag otomatis pada blog.

  4. Edit template kamu pada yang lebih valid XHTML,untuk tutorial ini silahkan baca artikel saya cara membuat template lebih valid XHTML juga.
  5. Pasang Breadcrumb Navigasi pada template blog kamu,beberapa mesin pencari membaca juga breadcrumb navigasi pada blog,untuk cara memasangnya klik disini.

  6. Pasang Artikel terkait pada template blogmu,baca artikel saya di cara pasang artikel terkait dengan thumbnail.

  7. Pasang Internal link otomatis pada template blog kamu, baca disini.

  8. Matikan setting arship pada blog kamu,Begini, Google sangat membenci dengan yang namanya duplicate content. Jadi ketika kita mengaktifkan opsi blog arsip, misalnya kejadiannya seperti ini, Anda ingin membuat sebuah blog di blogger.com. Lalu membuat 3 posting, 1 buah setiap hari. Maka di halaman utama atau homepage Anda akan ada 3 posting dan sebuah link arsip seperti ini, http://BLOGANDA.blogspot.com/2007_03_01_archive.html, yang memunculkan 3 posting yang sama dengan yang dimunculkan oleh homepage. Intinya, 2 buah link yang memunculkan sebuah halaman yang sama. Bagi Search Engine apa lagi Google, ini adalah masalah serius. Oleh karena itu kita harus me-nonaktifkan opsi arsip.

    Caranya, cukup klik tab Setting, pilih Archiving. Nah, pada bagian Archiving Frequency ubah menjadi No Archive. Selesai sudah! :)

  9. Tambahkan meta tag cannonical untuk postinganmu,agar menghindari duplikat kontent. cara memasangnya letakkan kode berikut dibawah kode <head>
    <link expr:href='data:blog.url' rel='canonical' />
  10. Edit Tag Heading pada template kamu, silahkan baca pada artikel edit tag heading blog agar lebig seo friendly.

No comments:

Post a Comment

 

Sponsor